Selasa, 08 April 2014

Tulisan 16-Kelebihan Mac X 10.8


Mac OS X 10.8 Mountain Lion
Kelebihan yang ditawarkan pada OS terbaru Mac ini adalah integrasi baru iCloud dan fitur syncing yang memberikan pengalaman sama pada semua perangkat iOS Anda. Upgrade ke beberapa aplikasi inti yang membawa fitur baru dan berguna untuk berbagi dan konektivitas sosial.


Namun, ternyata masih ada beberapa kelemahan pada OS baru ini misalnya Game Center yang akhirnya tersedia untuk Mac, masih hanya memiliki fitur dasar dan standar. Dictation mengirimkan suara Anda untuk diterjemahkan di server Apple, sehingga Anda tidak dapat menggunakannya saat offline. Gatekeeper menjaga Anda dari download program yang tidak aman, tetapi tampaknya sebagian besar tidak perlu.


Walaupun sistemnya belum komplit dan memuaskan, tetapi dengan harga upgrade Mac OS X 10.8 Mountain Lion yang hanya  USD 19,99 ini sepertinya sudah memuaskan.


Jika membandingkannya dengan OS terbaru dari Windows yaitu Windows 8 yang melakukan perubahan besar-besaran, Mountain Lion terbaru ini memang tidak terlalu berubah dibandingkan versi sebelumnya. Mereka hanya merapikan, membawa lebih banyak sistem Cloud ke OS dan fitur berbagi yang lebih ditingkatkan.


Berdasarkan sumber dari CNet, Gadgetan akan memberikan tampilan foto fitur baru Mac OS X 10.8 Mountain Lion yang mungkin akan membantu Anda untuk memaksimalkan OS ini bagi Anda para pemilik Mac.
  1. Dokumen kini bisa terintegrasi pada iCloud, sehingga Anda bisa membukanya menggunakan perangkat iOS manapun
  2. Salah satu fitur yang berguna, sama seperti di IOS, pada Open Panel, Anda akan dapat mengklik dan drag dokumen ke atas untuk membuat folder lain
  3. Gatekeeper bisa membuat Anda menentukan data dari mana yang berhak masuk ke PC Anda
  4. Dengan fitur berbagi yang dimaksimalkan, link apapun bisa langsung Anda share di media sosial Anda
  5. Game Center pada Mac memberi Anda info tentang game apa yang teman Anda sedang mainkan dan leaderboards, selain itu Game Center menawarkan rekomendasi untuk permainan baru berdasarkan apa yang sudah Anda miliki. Sayangnya, fitur ini tidak akan memberi tahu secara real time, Siapa teman anda yang sedang ol saat ini.
  6. Mountain Lion menambahkan lagi cara untuk bisa terhubung ke jaringan sosial dan account e-mail pribadi
  7. Anda dapat mengatur bagaimana setiap pemberitahuan muncul tergantung pada konten dengan masuk ke System Preferences
  8. Aplikasi Pesan memungkinkan Anda chatting dengan pengguna Mac dan orang yang menggunakan perangkat IOS. Anda dapat menambahkan gambar dengan menyeret dan meletakkan satu gambar
  9. Dengan Note pada Mac Anda, sekarang Anda akan memiliki semua catatan ringkas dan informasi yang disinkronisasikan pada semua perangkat iOS Anda. Tapi pada Mac di Mountain Lion, Anda juga dapat membuat daftar format bernomor, menggunakan rich text, dan menambahkan gambar

0 komentar:

Poskan Komentar