Selasa, 08 April 2014

Tulisan 17-Komputer Wizard


Tidak setiap aplikasi membutuhkan kekuatan prosesing dari komputer personal; sebagai tambahan, alat komputer kecil seperti Wizard menjadi semakin kuat setiap harinya. Brooklyn Union Gas memiliki sekitar 100 Wizard yang digunakan untuk tugas yang berbeda-beda. 


Dalam satu aplikasi pelayanan kostumer mewakili penggunaan Wizard untuk membimbing kostumer melalui beberapa peraturan yang dimimta ketika mereka mengatur suatu laporan. Seorang analisis menulis ulang suatu aplikasi yang digunakan pada PC dalam BASIC yang dapat menjalankan Wizard.

Di Merck & Co. Sekarang, Wizard adalah IBM PC asli yang kuat yang muncul di tahun 1981, dalam perbandingan biaya/tampilan dari "komoditi" keping (chip) prosesor melawan sistem berdasarkan hak milik rancangan sirkuit. 


Perkembangan dari mainframe
Pada Komputer pertama yang dikembangkan adalah mainframe yang lebih besar, mesin yang bertujuan umum. Di awal industri komputer, hanya satu yang dapat menjalankan kelompok pada komputer mainframe. Banyak organisasi yang telah mengembangkan banyak aplikasi pada komputer mainframe; pada saat ini jenis mesin seperti itu digunakan untuk mendukung beberapa teminal dan interakting komputer personal dengan database besar yang menapung milyaran karaketer data. Komputer mainframe oleh banyak pengguna digunakan dengan luas untuk proses transaksi dan memelihara akses data penting. 


Kekuasaan superkomputer
Komputer mainframe tidaklah cukup cepat untuk beberapa aplikasi. Komputer mainframe dikembangkan secara original untuk keperluan bisnis; komputer mainframe memiliki kelebihan untuk meningkatkan pengolahan data bisnis yang melibatkan manipulasi karakter dan aritmetika desimal. Para ilmuan dan insinyur mamiliki masalah hitungan intensif yang harus dipecahkan, sering melibatkan angka dengan banyak digit yang signifikan. Perusahaan seperti Cray menawarkan komputer super untuk beberapa pekerjaan seperti peramalan, data analisis geologikal, Dan bebrapa jenis dari pembelajaran simulasi. Superkomputer termasuk pada komputer tercepat saat ini, dengan ukuran kecepatan dalam 100 megaflop (megaflop adalah pelaksanaan dari satu juta intruksi gerak-poin per detik) lebih cepat dari gigaflop (satu miliyar intruksi gerak-poin per detik). Beberapa perusahaan mencoba untuk mencapai mesin teraflop mesin yang mampu untuk malksanakan satu triliun intruksi per detik! 


Minis : Awal mula revolusi
Jenis komputer lain yang dikembangkan adalah mini; perusahaan seperti DEC menemukan bahwa gabungan sirkuit mereka dapat membuat suat komputer kecil yang sangat hemat biaya dengan 8 atau 16 bit panjang kata. Minis menjadi sangat populer sebagai komputer yang berdiri sendiri dan sebagai mesin yang dipersembahkan untuk departemen perusahaan.
Minikomputer telah berkembang sebagai pabrik yang telah meningkatkan kecepatan pengolahan dan mengeluarkan ukuran huruf sampai 32 bit. Komputer ini dapat dikelompokkan sebagi "midrange".


Komputer Personal telah merubah segalanya
Kedatangan selanjutnya adalah PC atau komputer personal, yang pertama kali dirancang sebagai komputer 8-bit; Apple memperkenalkan PC di tahun 1977. IBM PC yang asli, dipasarkan pada tahun 1981, mengambil 8 bit di waktu yang sama dari memori tetapi menampilkan 16 bit dari waktu yang sama pada perhitungan. IBM segera memperkenalkan AT, yang mengambil dan memproses16 bits pada waktu yang sama, generasi selanjutnya adalah komputer PC 32 bit pada waktu yang sama atau 386 (kemudian 486 juga) yang mengambil dan memproses 32 bit pada waktu yang sama. Chip terbaru, pentium adalah chip yang mampu untuk mengambil dan memproses 64 bit pada waktu yang sama.

Server adalah PC yang berkekuatan tinggi yang digunakan untuk mengatur suatu jaringan dari PC dan peralatan yang lainnya. Server pada umumnya memiliki kapasitas disk yang luas untuk menyimpan progran dan data, yang didownload ke PC pada jaringan ketika mereka meminta pelayanan. 


Sebagi hasilnya, kita mengharapkan untuk melihat lebih banyak jaringan komputer; mainframe, minis dan PC saling berhubungan yang akan mengerjakan bermacam-macam tugas pengolahan. Memutuskan jenis komputer apa yang paling cocok untuk sebuah aplikasi dan dimana koputer tesebut dilokasikan akan berlanjut menjadi bagian dari pengembangan arsitektur untuk sebuah sistem baru.

0 komentar:

Poskan Komentar